Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Laporan NHC 2020: Penduduk Dewasa China Banyak Yang Obesitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 24 Desember 2020, 08:10 WIB
Laporan NHC 2020: Penduduk Dewasa China Banyak Yang Obesitas
Ilustrasi/Net
rmol news logo Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) merilis laporan terbaru pada Rabu (23/12) yang mengatakan bahwa lebih dari setengah orang dewasa di China mengalami kelebihan berat badan, dan tingkat obesitas terus merangkak naik di antara semua kelompok umur.

Dalam laporan tersebut disebutkan bahwa, di antara pria dan wanita berusia 18 tahun ke atas, rata-rata berat badan masing-masing adalah 69,6 kilogram dan 59 kilogram, yaitu 3,4 kilogram dan 1,7 kilogram lebih banyak dari tahun 2015, seperti dikutip dari Global Times, Rabu (23/12).

Laporan tersebut menunjukkan, bahwa kurangnya aktivitas fisik menjadi salah satu faktor penting yang terkait dengan obesitas di negara itu. Mereka mencatat bahwa kurang dari seperempat orang dewasa di China berolahraga setidaknya sekali seminggu. Konsumsi daging yang berlebihan, ditambah dengan konsumsi buah-buahan, kedelai dan produk susu yang rendah, berkontribusi pada masalah kelebihan berat badan.

Tak hanya orang dewasa, anak-anak di China juga mengalami peningkatan dalam hal berat badan. Sekitar 10 persen anak di bawah 6 tahun telah mengalami obesitas, dan angka tersebut mencapai 20 persen untuk anak usia 6 hingga 17 tahun, menurut laporan tersebut.

“Untuk anak-anak, seringnya konsumsi minuman manis adalah penyebab utama hal tersebut. Sekitar seperlima siswa sekolah dasar dan menengah di China sering minum-minuman manis,” katanya.

Seiring dengan memburuknya masalah obesitas, maka kejadian penyakit kronis juga terus meningkat. Tingkat hipertensi, diabetes, penyakit paru obstruktif kronik, dan kanker, yang merupakan penyebab utama kematian di China, semuanya meningkat dibandingkan dengan tahun 2015.

“Prevalensi yang tinggi dan cakupan yang luas adalah karakteristik utama dari situasi obesitas yang saat ini dialami warga China,” kata Zhao Wenhua, kepala ahli gizi di Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit China, pada konferensi pers untuk merilis laporan tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA