Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Pegawai Bandara Soekarno Hatta Positif Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 24 Desember 2020, 19:36 WIB
Dua Pegawai Bandara Soekarno Hatta Positif Covid-19
Rapid tes antigen di Bandara Soekarno-Hatta/RMOLBanten
rmol news logo Dua pegawai di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) diketahui positif Covid-19 setelah melakukan rapid test antigen yang disediakan Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (24/12).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Adi Ferdian Saputra mengatakan, dua orang tersebut merupakan pegawai di dua instansi stakeholder di Bandara Soetta.

"Jadi dari 110 orang yang telah kita lakukan rapid test antigen, ada dua yang dinyatakan positif," kata Ade diberitakan Kantor Berita RMOLBanten.

Ade menuturkan, kedua orang tersebut telah dibawa ke fasilitas kesehatan untuk dapat dilakukan tindakan yang lebih akurat lagi seperti PCR Test.

"Sehingga sesuai dengan aturan yang dimiliki, kita anjurkan untuk segera ke rumah sakit terdekat untuk kemudian dilakukan PCR swab, hasilnya seperti apa, nanti tindakan selanjutnya ditentukan pihak rumah sakit," jelasnya.

Rapid test antigen tersebut merupakan salah satu bagian dari kegiatan Operasi Lilin 2020 yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

"Biasanya kalau tidak di masa pandemi kita fokus kamtibmas dan keamanan masyarakat yang melaksanakan Natal dan tahun baru, kali ini kita melaksanakan kegiatan pengamanan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tuturnya.

Kegiatan yang digelar secara gratis tersebut pun menyediakan 500 alat tes yang akan digunakan untuk melakukan tes pada pegawai di stakeholder Bandara Soetta.

"Tidak hanya melayani masyarakat yang melayani bepergian terbang namun kita juga mengetahui sejauh mana pekerja atau pegawai karyawan yang ada di instansi kesehatannya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA