Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wamenkes Tak Pungkiri Adanya Potensi Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Libur Nataru, Tapi..

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 25 Desember 2020, 21:31 WIB
Wamenkes Tak Pungkiri Adanya Potensi Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Libur Nataru, Tapi..
Foto/Net
rmol news logo Potensi lonjakan kasus positif Covid-19 usai liburan panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru) tidak dipungkiri oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes), Dante Saksono mengatakan, lonjakan kasus positif Covid-19 saat liburan panjang memang tidak bisa dihindari.

Karena menurutnya, momentum tersebut memungkinkan faktor-faktor penyebab penularan Covid-19 terjadi, yakni pengabaian protokol kesehatan oleh masyarakat.

"Mungkin lonjakan kasus tidak bisa dihindari, pasti akan ada," kata Dante dalam jumpa pers virtual yang disiarkan kanal Youtube Kementerian Kesehatan, Jumat (25/12).


Tapi, Dante menekankan satu hal terpenting dalam penanganan pandemi Covid-19 untuk bisa berjalan dengan baik. Yaitu, menekan angka kematian.

"Yang paling penting dari lonjakan kaus itu adalah angka kematian tidak boleh meningkat," ujarnya.

Untuk memastikan hal tersebut, hari ini Dante bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin melakukan pemantauan kesiapan fasilitasi kesehatan di Indonesia.

"Untuk mendapatkan angka kematian yang tidak makin meningkat, maka kita melakukan kunjungan efektif hari ini," tutur Dante.

"Sehingga, semua ketersediaan obat-obatan, fasillitas kesehatan dan tenaga medis terpenuhi," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA