Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Bawah Pengawalan Ketat, 62.560 Vaksin Covid-19 Tiba Di Semarang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 04 Januari 2021, 08:30 WIB
Di Bawah Pengawalan Ketat, 62.560 Vaksin Covid-19 Tiba Di Semarang
Truk pembawa vaksin Covid-19 tiba di gudang penyimpanan Dinkes Provinsi Jawa Tengah, Senin dinihari (4/1)/RMOLJateng
rmol news logo Proses pendistribusin vaksin Covid-19 sudah mulai dilakukan ke berbagai kota di tanah air.

Di Semarang, Jawa Tengah, vaksin Covid-19 ini tiba sekitar pukul 02.30 dinihari tadi, Senin (4/1). Seluruh truk pembawa vaksin dikawal ketat oleh Dirlantas Mabes Polri dan dua unit mobil Baracuda.

Vaksin dari PT Biofarma, Bandung, ini berjumlah 62.560 vaksin dan langsung disimpan di gudang penyimpanan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, di Kawasan Tambakaji, Ngaliyan.

"Hari ini kami dapat kiriman vaksin Covid-19 dari Biofarma, Bandung sejumlah 62.560 vaksin, yang dikemas dalam 32 karton," kata Kapolsek Ngaliyan, Kompol R. Justinus, saat mengawal penerimaan vaksin, Senin dini hari (4/1), dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Justinus mengakui, kedatangan vaksin Covid-19 sangat ditunggu oleh masyarakat Jawa Tengah khususnya Semarang, untuk itu pihaknya benar-benar memastikan vaksin produksi Sinovac ini diterima dan tersimpan dengan baik di gudang penyimpanan Dinkes.

"Vaksin tadi datang sekitar jam 02.30 an dini hari dengan pengawalan cukup ketat dari Brimob juga lantas. Sampai di sini kita pun mengadakan pengamanan berlapis juga, mulai dari Brimob, Polsek, Polrestabes dan rekan-rekan dari Polda Jateng," ungkapnya.

Disinggung pengamanan saat pendistribusian nanti, dirinya mengatakan masih menunggu perintah dari Polrestabes.

Yang terpenting saat ini, tambahnya, kepolisian bertugas mengamankan semua vaksin Sinovac yang telah tiba. Mengingat vaksin ini sangat penting dan dibutuhkan semua orang untuk mengatasi pandemi yang tengah terjadi.

"Untuk distribusi teknisnya nanti kita menunggu perintah pimpinan, entah nanti dari Polrestabes yang ambil ke sini atau kami yang mengawal ke sana. Nanti tergantung teknis yang akan diperintahkan pada kita," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA