Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah Khofifah, Giliran 8 Kepala Dinas Divonis Positif Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 06 Januari 2021, 02:59 WIB
Setelah Khofifah, Giliran 8 Kepala Dinas Divonis Positif Covid-19
Ilustrasi Covid-19/Net
rmol news logo Sebanyak 8 kepala OPD Pemprov Jatim terpapar Covid-19. Mereka dinyatakan positif setelah menggelar test swab.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal ini menyusul kabar sebelumnya di mana Covid-19 juga telah menjangkit Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Dari data yang dihimpun Kantor Berita RMOLJatim, delapan kepala OPD lingkungan Pemprov Jatim tersebut antara lain Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim Agung Subagyo, Kepala Bakorwil Jember Tjahjo Widodo, Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai.

Kemudian Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Aries Mukiyono, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Jatim Hadi Sulistyo, Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jatim  Wemmi Niamawati, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jatim Nyono dan Asisten III Sekdaprov Jatim Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno.

“Setelah bu gubernur mengumumkan dirinya terjangkit Covid-19, maka beliau minta agar kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Jatim melakukan tes swab” jelas Direktur RS Jiwa Menur Surabaya, dr Mochamad Hafidin Ilham, Selasa (5/1).

Pria yang juga Plt Dirut Rumah Sakit Sadono Madiun ini mengatakan, tes swab para kepala OPD ini dilakukan atas perintah gubernur Khofifah pada Minggu lalu (3/1).

“Hasilnya ada 8 orang kepala dinas yang terjangkir Covid-19. Hasil tersebut langsung kami sampaikan ke Sekdaprov untuk ditindaklanjuti,” katanya.

Diungkapkan oleh Ilham, para kepala OPD tersebut saat ini tidak ada yang dirawat di rumah sakit atau rumah sakit rujukan, namun isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

“Dan ada juga yang melakukan isolasi mandiri di kantor BPSDM Jatim,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA