Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sedikit Menurun, Jumlah Kasus Harian Covid-19 Di DKI Masih Tetap Tinggi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 09 Januari 2021, 23:42 WIB
Sedikit Menurun, Jumlah Kasus Harian Covid-19 Di DKI Masih Tetap Tinggi
Ilustrasi/Repro
rmol news logo Kewaspadaan dan kedisiplinan warga ibukota sangat membantu penanganan pandemi Covid-19 yang masih terus tinggi belakangan ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sebab, tercatat pada Sabtu (9/1), jumlah kasus positif harian Covid-19 Ibukota masih tetap tinggi. Tembus 2.753 kasus.

Jumlah ini sedikit menurun dibanding hari kemarin yang menyentuh rekor tertinggi dengan angka penambahan mencapai 2.959 kasus.

Dengan demikian, berdasarkan laman , total kasus positif Covid-19 di DKI hingga hari ini mencapai 203.411 kasus.

Sementara itu, dilaporkan Kantor Berita RMOLJakarta, untuk kasus sembuh pada hari ini berjumlah 181.613 kasus, atau bertambah 2.051 orang dengan tingkat kesembuhan 89,3 persen.

Sedangkan sebanyak 3.485 orang dinyatakan meninggal dunia atau naik 22 orang dengan tingkat kematian 1,7 persen. Sedangkan tingkat kematian Indonesia sebesar 2,9 persen.

Selanjutnya untuk positivity rate atau persentase kasus positif sepekan terakhir di Jakarta capai 12,3 persen. Sedangkan untuk persentase kasus positif secara total sebesar 9 persen.

Jumlah tersebut masih di atas yang telah ditetapkan standar WHO yakni persentase kasus positif tidak lebih dari 5 persen.

Untuk itu, Pemprov DKI terus mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan. Yaitu menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak antarorang minimal 1,5-2 meter. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA