Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kembali Terima 13 Ribu Vaksin, Dinkes Utamakan Distribusi Ke Banda Aceh Dan Aceh Besar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 12 Januari 2021, 23:01 WIB
Kembali Terima 13 Ribu Vaksin, Dinkes Utamakan Distribusi Ke Banda Aceh Dan Aceh Besar
Ilustrasi vaksin/Net
rmol news logo Vaksin Sinovac kuartal kedua tiba di Banda Aceh melalui bandara Sultan Iskandar Muda dengan dosis 13. 880. Kedatangan tersebut menambah jumlah vaksin yang sebelumnya sudah diterima sebesar 14 ribu dosis vaksin di periode pertama.

Belasan ribu dosis vaksin ini kemudian diserahkan ke gudang penyimpanan milik Dinas Kesehatan Aceh.

“Pendistribusian kemungkinan untuk Banda Aceh dan Aceh Besar dahulu yang dapat,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Aceh, Imam Murahma seperti diberitakan Kantor Berita RMOLAceh, Selasa (12/1).

Aceh sendiri mendapatkan kuota vaksin Sinovac sebesar 27.880 dosis. Terkait pendistribusian, Dinas Kesehatan Aceh masih harus menunggu instruksi dari pemerintah pusat.

Namun demikian, Imam mengatakan bahwa golongan pertama yang disuntikkan adalah tenaga medis yang menangani virus Covid-19. Urutan berikutnya adalah tenaga pelayanan publik, seperti anggota TNI, anggota Polri dan petugas di pelabuhan serta bandara.

Imam mengatakan, tidak semua warga akan divaksin. Ibu hamil, ibu menyusui, orang terkonfirmasi positif Covid-19, masyarakat yang mengalami penyakit ginjal, gangguan pencernaan berat, dan memiliki penyakit paru-paru yang berat tidak diutamakan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA