Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Vaksinasi Covid-19 Di Sukoharjo Ditunda Ke Februari 2021, Ini Alasannya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 13 Januari 2021, 10:02 WIB
Vaksinasi Covid-19 Di Sukoharjo Ditunda Ke Februari 2021, Ini Alasannya
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Kabupaten Sukoharjo dipastikan mengalami penundaan. Vaksinasi akan dilaksanakan pada Februari 2021, sesuai jadwal yang diatur oleh Satgas Covid-19 Provinsi Jateng.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Untuk Sukoharjo pelaksanaan vaksinasi diundur Februari. Tidak jadi dilaksanakan pada 14 Januari. Hanya Kota Solo yang melaksanakan vaksinasi berbarengan dengan Kota Semarang dan Kabupaten Semarang pada 14 Februari,” kata Jurubicara Tim Satgas Covid-19 Sukoharjo, Dr Yunia Wahdiyati, saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLJateng, Rabu pagi (13/1).

Dijelaskan Yunia, saat ini Satgas Penanganan Covid-19 Sukoharjo terus mematangkan infrastuktur program vaksinasi. Baik infrastruktur, fasilitas kesehatan (faskes), hingga kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

"Rencananya nanti pelaksanaan vaksin perdana tahap pertama digelar di Pendapa Graha Satya Praja (GSP) dikompleks Gedung Setda Sukoharjo," imbuh Yunia.

Kemudian, calon penerima vaksin lainnya bakal disuntik di 26 faskes yang tersebar di seluruh kabupaten. Ada 12 puskesmas, 10 rumah sakit, 1 klinik Pratama Polri, dan 3 klinik Pratama TNI.

Target sasaran pelaksanaan vaksinasi tahap pertama adalah tenaga kesehatan yang berjumlah sekitar 8.000 orang.

Mengenai sosialisasi program vaksinasi Covid-19 Sukoharjo, ditambahkan Yunia, satgas tingkat kecamatan bakal mengintensifkan sosialisasi dengan sasaran tokoh masyarakat. Juga tokoh agama, pemuda, dan penyandang disabilitas.

"Seluruh stakeholder bakal dioptimalkan untuk mengedukasi masyarakat ihwal manfaat vaksin pada masa pandemi Covid-19. Vaksin berfungsi membentuk kekebalan tubuh terhadap penyakit. Vaksin bisa memperlemah virus yang masuk ke dalam tubuh,” papar Yunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA