Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kondisi Jokowi Akan Dimonitor Setelah 30 Menit Disuntik Vaksin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 13 Januari 2021, 10:37 WIB
Kondisi Jokowi Akan Dimonitor Setelah 30 Menit Disuntik Vaksin
Presiden Joko Widodo saat proses vaksinasi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat hari ini/Repro
rmol news logo Presiden Joko Widodo telah resmi disuntik vaksin Covid-19 pada hari ini. Setelah ini, Kepala Negara akan dimonitoring kondisi kesehatannya dengan waktu yang sudah ditentukan.

Begitulah yang diugkapkan Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Reisa Broto Asmoro, usai prosesi penyuntikan vaksin kepada Presiden Jokowi, di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (13/1).

"Setelah proses penyuntikan vaksin Covid-19 nanti, dibutuhkan waktu 30 menit untuk monitoring. Setelah itu, kita dapat beraktivitas seperti biasa," ujar Reisa.

Dalam penyuntikan vaksin ini, Jokowi melalui sejumlah proses pemeriksaan kesehatan berupa cek tenakan darah, cek suhu tubuh, hingga ditanya terkait riwayat penyakit dan kondisi klinisnya selama beberapa hari belakangan.

Setelah Jokowi, akan ada sejumlah pihak yang juga akan disuntik vaksin Covid-19. Beberapa di antaranya adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Idham Aziz.

Selain itu, pihak eksternal struktural pemerintahan yang divaksinasi ialah Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Daeng M Faqih, Sekretaris Jendral Majelis Ulama Indonesia (MUI) Amirsyah Tambunan dan Rois Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Ahmad Ishomuddin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA