Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Vaksinasi Dimulai, Ketua IDI Berharap Tidak Ada Lagi Dokter Dan Tenaga Kesehatan Yang Gugur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 13 Januari 2021, 13:14 WIB
Vaksinasi Dimulai, Ketua IDI Berharap Tidak Ada Lagi Dokter Dan Tenaga Kesehatan Yang Gugur
Ketua PB IDI, Daeng M Faqih/Repro
rmol news logo Proses vaksinasi Covid-19 yang sudah mulai berjalan hari ini diharapkan bisa mencegah jatuhnya korban meninggal dari kalangan dokter dan tenaga kesehatan.

Ketua Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), Daeng M Faqih, menyampiakan harapan tersebut saat proses penyuntikan vaksin perdana di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (13/1).

"Alhamdulillah dimulai pertama kali vaksinasi Covid-19, setelah sekian panjang prosedur, penelitian, uji klinis dilakukan. Dan penilaian sudah dilakukan oleh otoritas, yaitu BPOM dan MUI. Dan alhamdulillah kemarin sudah dinyatakan aman, berkhasiat, efektif dan dinyatakan suci dan halal," ujar Daeng.

Karena itu, Daeng mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya tenaga kesehatan, baik dokter, perawat, hingga bidan, untuk mengikuti program vaksinasi gratis yang diberikan pemerintah ini.

"Oleh karena itu, bismillah hari ini kita bersama-sama melakukan vaksinasi. Tujuannya cuma satu, menciptakan kekebalan tubuh kita semua," ungkapnya.

Dengan kekebalan tubuh komunal atau herd imunity melalui vaksinasi ini, Daeng mengatakan tubuh seseorang yang sudah divaksin bisa mencegah dari terinfeksi Covid-19. Utamanya, untuk para tenaga kesehatan yang berpotensi tinggi tertular, dan bisa berakibat kepada kematian.

"Khusus untuk dokter dan tenaga kesehatan, kalau kekebalan terbentuk dan terhindar dari infeksi Covid-19, maka kita juga akan mengurangi gugurnya dokter dan tenaga kesehatan yang sekarang angkanya sudah tinggi, sudah di atas 500 orang di seluruh Indonesia," tuturnya.

"Jadi sekali lagi, mari bismillah kita lakukan vaksinasi ini agar persoalan Covid-19 bisa kita selesaikan dengan baik," demikian Daeng M Faqih menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA