Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demi Kebaikan Bersama, Basarnas Imbau Warga Yang Datang Ke JICT Lakukan Rapid Test Antigen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 14 Januari 2021, 16:16 WIB
Demi Kebaikan Bersama, Basarnas Imbau Warga Yang Datang Ke JICT Lakukan Rapid Test Antigen
Direktur Operasi Basarnas, Brigjen TNI Rasman/Net
rmol news logo Sejumlah orang yang berada di posko pencarian puing dan jasad korban Sriwijaya Air, JICT, Tanjung Priok, banyak yang terpapar Covid-19. Hal ini diketahui setelah dilakukan rapid test oleh tim dokter dari Basarnas di mana hasilnya menunjukkan ada yang reaktif.

Untuk itu, Direktur Operasi Basarnas, Brigjen TNI Rasman, meminta masyarakat yang datang ke posko JICT untuk melakukan rapid antigen. Sehingga dapat dideteksi siapa saja yang reaktif dan dilakukan tindaklanjut.

“Dua hari yang lalu kan saya sampaikan, media silakan kalau yang mau melaksanakan rapid antigen kita siapkan di belakang untuk mengetes apakah saya ini terpapar atau tidak. Untuk kebaikan kita bersama,” ucap Rasman di JICT, Jakarta Utara, Kamis (14/1).

Dia mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan menjaga protokol kesehatan selama melaksanakan kegiatan di posko terpadu.

“Jangan pernah menganggap bahwa diri kita sehat. Makanya ada namanya OTG (orang tanpa gejala). Makanya saya yang kayak gini-gini (posko JICT) jangan terlalu lama,” katanya.

Selain itu, Rasman juga menegaskan, seluruh personel baik dari Basarnas, TNI, dan Polri selalu melakukan rapid antigen guna mengantisipasi sebaran kasus Covid-19.

“Yang jelas sebelum terjun ke lapangan kita lakukan pengecekan, terutama pada saat dia bergerak dari sini naik kapal, dicek dulu, benar-benar sehat, termasuk Covid-19,” paparnya.

“Yakinkan bahwa dia benar-benar sehat baru boleh melakukan kegiatan,” tutup Rasman. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA