Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prof Emil Salim: Saatnya Semangat Tundukkan Corona, Bukan Mencari-cari Kambing Hitam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 15 Januari 2021, 14:17 WIB
Prof Emil Salim: Saatnya Semangat Tundukkan Corona, Bukan Mencari-cari Kambing Hitam
Gurubesar Emeritus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia Emil Salim/Net
rmol news logo Sudah saatnya semua pihak, baik pemerintah maupun pemangku kebijakan lain bersatu dalam penanganan pandemi Covid-19 sejak pertama kali melanda Tanah Air di awal tahun 2020.

Menurut ekonom senior Emil Salim, penanganan pandemi yang baik wajib dilakukan agar pertumbuhan ekonomi bisa berdampak positif.

"Memasuki tahun ke-2 Covid-19, perjuangan menundukkan virus corona dan memulihkan ekonomi secara bertahap harus membaik," kata Emil Salim di akun Twitternya, Jumat (15/1).

Gurubesar Emeritus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia ini mengatakan, di tengah hantaman pandemi yang tak kunjung berakhir ini, dibutuhkan semangat dari semua pihak. Tindakan saling menyalahkan pun bukan langkah yang tepat di tengah wabah corona yang kunjung menunjukkan penurunan signifikan.

"Tak perlu mencari-cari 'kambing hitam'. Lebih baik bangun semangat juang penuh percaya diri bahwa setiap hari akan lebih baik dari hari kemarin," tandasnya.

Berdasarkan laporan Satuan Tugas Penanganan Covid-19, terhitung Kamis (14/1), jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sudah mencapai 869.600 kasus. Jumlah ini meningkat drastis setelah ada tambahan 11.557 kasus positif dalam sehari.

Di sisi lain, Covid-19 juga telah merenggut setidaknya 25.246 jiwa semenjak kemunculannya di awal tahun 2020 lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA