Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arab Saudi: Vaksin Adalah Kunci Dan Senjata Ampuh Yang Akan Membuat Kita Sehat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 18 Januari 2021, 09:02 WIB
Arab Saudi: Vaksin Adalah Kunci Dan Senjata Ampuh Yang Akan Membuat Kita Sehat
Juru Bicara Kementerian Kesehatan Saudi, Dr. Mohammed Al-Abd Al-Aly /Net
rmol news logo Pemerintah Arab Saudi melalui keterangannya pada Minggu (17/1) mengatakan bahwa hampir 300 ribu warganya telah menerima suntikan vaksin Covid-19, sebagai bagian dari program kampanye inokuasi yang diluncurkan sejak Desember 2020.

Juru Bicara Kementerian Kesehatan Saudi, Dr. Mohammed Al-Abd Al-Aly mengatakan vaksinasi menjadi salah satu senjata andalan pemerintah Saudi dalam perang melawan pandemi.

“Vaksin adalah kunci dan senjata ampuh yang akan membuat kita sehat,” ungkap Al-Abd Al-Aly, seperti dikutip dari Arab News, Minggu (17/1).

Dia mengatakan warga dan penduduk yang memiliki nomor identitas nasional atau nomor kependudukan yang valid berhak untuk menerima vaksin melalui aplikasi ‘Sehaty’.

Al-Abd Al-Aly juga mengatakan bahwa sejauh ini tidak ada efek samping dari vaksin yang terdeteksi.

“Indikator pencatatan kasus yang dikonfirmasi, pemulihan dan kasus kritis di Kerajaan bergerak menuju kepositifan dan penurunan,” ungkapnya kepada awak media.

Al-Abd Al-Aly menambahkan bahwa pusat dan fasilitas yang berafiliasi dengan Kementerian Kesehatan terus memberikan layanan kesehatan, termasuk melakukan tes dan pemeriksaan, di seluruh Kerajaan

Arab Saudi telah memulai kampanye inokulasi pada 17 Desember lalu dan merupakan negara Arab pertama yang menggunakan vaksin Pfizer-BioNTech.

Pada Minggu (17/1) Kerajaan mengkonfirmasi sebanyak 176 kasus baru, meningkatkan total menjadi 364.929 kasus, di mana 1.919 kasus aktif masih menerima perawatan medis, dan 319 kasus dalam situasi kritis.

Kerajaan juga mengonfirmasi lima kematian terkait virus dalam 24 jam sebelumnya dan 146 orang dinyatakan telah pulih. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA