Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Brasil Setujui Penggunaan Darurat Vaksin Sinovac

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 18 Januari 2021, 10:26 WIB
Brasil Setujui Penggunaan Darurat Vaksin Sinovac
Brasil memulai vaksinasi terhadap perawat kesehatan di Sao Paulo, 17 Januari 2021/Net
rmol news logo Badan Pengawas Kesehatan Brasil (Anvisa) akhirnya menyetujui penggunaan darurat vaksin CoronaVac buatan perusahaan China Sinovac serta vaksin buatan Oxford, AstraZeneca.

Dengan keputusan tersebut, Brasil segera bersiap untuk memulai rencana vaksinasi terhadap warganya dengan menggunakan 6 juta dosis vaksin CoronaVac, yang dikembangkan oleh Sinovac bersama dengan Butantan Institute of Sao Paulo.

"Momennya adalah untuk kesadaran, persatuan, dan kerja. Hanya ada satu musuh. Kesempatan kita, peluang terbaik kita dalam perang ini, tentu saja, untuk perubahan perilaku sosial, yang tanpanya, bahkan dengan vaksin, kemenangan tidak akan tercapai" kata direktur-presiden Anvisa, Antonio Barra Torres, seperti dikutip dari Xinhua, Senin (18/1).

Brasil saat ini berada di urutan kedua di dunia dalam jumlah kematian akibat Covid-19, dengan 209.296 kematian pada Sabtu (16/1). Brasil menempati urutan ketiga di dunia dalam jumlah kasus, dengan lebih dari 8,4 juta infeksi dilaporkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA