Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapasitas RS Makin Menipis, Pemprov DKI Disarankan Gunakan Hotel Melati Untuk Isolasi OTG

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 19 Januari 2021, 17:36 WIB
Kapasitas RS Makin Menipis, Pemprov DKI Disarankan Gunakan Hotel Melati Untuk Isolasi OTG
Pemprov DKI disarankan gunakan hotel melati untuk isolasi pasien OTG Covid-19/Ist
rmol news logo Kapasitas rumah sakit di DKI Jakarta saat ini makin mengkhawatirkan. Hanya tersisa 13 persen untuk menampung pasien Covid-19. Baik pasien yang berasal dari Jakarta maupun luar Jakarta.

Kondisi ini mengundang keprihatinan dari banyak pihak. Salah satunya datang dari Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Iman Satria.

"Harapan saya Pemprov DKI itu bisa melihat dengan jeli supaya mengantisipasi (kondisi) ini," ujar Iman saat dihubungi wartawan, Selasa (19/1).

Politkus Partai Gerindra ini meminta Dinas Kesehatan ambil tindakan cepat, seperti mempersiapkan hotel-hotel kelas tiga ataupun hotel melati yang bisa dipergunakan untuk ruang isolasi bagi orang tanpa gejala (OTG) atau pasien bergejala ringan.

"Jangan gejala ringan sedikit semuanya masuk ke rumah sakit, yang sebenarnya bisa ditempatkan orang-orang yang bergejala berat," tegas Iman, dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

Angka penggunaan tempat tidur di rumah sakit di DKI Jakarta saat ini telah mencapai 87 persen karena melayani warga lintas Provinsi.

Rinciannya, 24 persen kapasitas RS di Jakarta diisi oleh pasien dari Bodetabek. Sementara 63 persen berasal dari warga DKI Jakarta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA