Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

UPDATE COVID-19

Kasus Meninggal Pecah Rekor 346 Orang, Paling Banyak Dari Jateng Menyusul Jabar Dan Jatim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 21 Januari 2021, 17:08 WIB
Kasus Meninggal Pecah Rekor 346 Orang, Paling Banyak Dari Jateng Menyusul Jabar Dan Jatim
Petugas pemakaman bersiap mengubur pasien Covid-19 yang wafat/Net
rmol news logo Angka kematian Covid-19 di Indonesia pada hari ini tercatat sebagai rekor baru, kare angkanya lebih dari 300 orang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Berdasarkan data yang dirilis Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 per Kamis (21/1), angka kematian hari ini tepatnya menyentuh angka 346 orang.

Angka tersebut lebih tinggi dari rekor yang tercatat pada hari Selasa kemarin (19/1) yang menyentuh angka 308 pasien Covid-19 meninggal dunia.

Namun, dari tambahan kasus yang tercatat tersebut, total kasus meninggal dunia Covid-19 secara nasional sudah tembus ke angka 27.203 orang.

Adapun jika dilihat rincian datanya per provinsi, rekor kasus meninggal hari ini disumbang oleh 3 daerah.

Diurutan pertama, kasus meningal terbanyak terjadi di Jawa Tengah (Jateng) sebanyak 101 orang. Kemudian, disusul Jawa Barat sebanyak 73 orang dan Jawa Timur 60 orang.

Sementara sisanya tersebar di provinsi lainnya, seperti di DKI Jakarta ada 30 orang, Kalimantan Timur 11 orang meninggal, Yogyakarta 9 orang, Sumatera Barat 7 orang dan Sumatera Selatan 6 orang.

Kemudian untuk tambahan kasus meninggal sebanyak 5 orang berada di provinsi Riau, Lampung, Bangka Belitung, Banten dan Bali. Sedangkan Sulawesi Barat ada 4 orang meninggal dan NTB 3 orang.

Di provinsi lainnya seperti Kepulaun Riau, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan bertambah kasus meninggal dua orang.

Lalu, untuk tambahan kasus meninggal sebanyak satu orang ada di Sumatera Utara, Bengkulu, Sulawesi Tenggara, Maluku dan Papua Barat.

Sementara, daerah yang tidak ada kasus meninggal apda hari ini adalah Aceh, JambiNTT, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Gorontalo, Maluku Utara dan Papua. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA