Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tenaga Kesehatan Yang Divaksin Di Tahap Awal Baru 132 Ribu Orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 22 Januari 2021, 18:30 WIB
Tenaga Kesehatan Yang Divaksin Di Tahap Awal Baru 132 Ribu Orang
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Siti Nadia Tarmidzi/Repro
rmol news logo Jumlah tenaga kesehatan yang baru divaksin pada tahap awal baru mencapai 132 ribu orang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Siti Nadia Tarmidzi menerangkan, jumlah tersebut terhitung sejak tanggal dimulainya vaksinasi yaitu 14 Januari hingga 22 Januari hari ini.

"Bahwa hingga tadi siang, tenaga kesehatan yang sudah divaksinasi di 13.525 fasilitas kesehatan yang ada di 92 kabupaten/kota di 34 provinsi mencapai 132 ribu orang," ujar Siti dalam jumpa pers virtual yang disiarkana kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (22/1).

Secara persentase, realisasi vaksinasi tersebut adalah sebesar  22 persen dari total 598.483 tenaga kesehatan yang masuk ke tahap awal vaksinasi yang digelar pemerintah.

"Kami sudah menyebarkan undangan bagi 598.483 tenaga kesehatan dari target 1,4 juta tenaga kesehatan tersebut," ungkap Siti.

Sementara sisanya yang sebanyak 888.282 tenaga kesehatan, lanjut Siti akan mengikuti proses vaksinasi di tahap selanjutnya. Karena, pemerintah menargetkan semua tenaga kesehatan sudah mendapat suntikkan vaksin hingga Februari tahun ini.

"Maka jika ada yang belum terdaftar di tahap pertama maka mereka ada di kelompok kedua," tambahnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA