Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Seorang Stafnya Juga Positif Covid-19, Doni Monardo Ingatkan Disiplin Prokes

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 23 Januari 2021, 10:51 WIB
Seorang Stafnya Juga Positif Covid-19, Doni Monardo Ingatkan Disiplin Prokes
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo/Net
rmol news logo Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo kembali mengingatkan pentingnya disiplin protokol kesehatan, usai dirinya mengumumkan terkonfirmasi positif.

Selain dirinya, Doni juga memberitahukan satu orang stafnya juga terkonfirmasi positif usai mengikuti tes PCR Jumat malam (22/1).

Doni menjelaskan, diriya bersama beberapa orang staf Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) baru saja kembali dari kunjungan kerja ke lokasi terdampak bencana alam. SAlah satuya lokasi gempabumi Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat sore

Mantan Danjen Kopassus ini menuturkan, dirinya selama aktivitasnya selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, yaitu memakai masker dan mencuci tangan.

Namun, Doni dan satu staf yang mendampinginya selama kunjungan kerja dinyatakan positif. Sehingga dari kasusnya tersebut, masyarakat dihimbau memetik hikmah dan bisa lebih taat protokol kesehatan.

"Covid-19 ini begitu dekat di sekitar kita. Selama ini saya berusaha sekuat tenaga patuh dan disiplin menjalan protokol kesehatan dan tetap bisa tertular," ujar Doni dalam siaran pers yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (23/1).

"Dengan kejadian ini saya meminta masyarakat agar jangan kendor dalam memakai masker, menjaga jarak dan jauhi kerumunan, serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” himbaunya.

Usai dinyatakan positif dari hasil tes PCR kemarin malam, Doni Monardo melakukan isolasi mandiri, karena tidak merasakan gejala apapun.

Sehingga, pada hari ini Doni tetap beraktivitas sebagaimana biasanya. Yaitu memantau perkembangan penanganan Covid-19 dan penanganan bencana di berbagai daerah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA