Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Ini, Jateng Gelar Vaksinasi Serentak Di 31 Kabupaten/Kota

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 25 Januari 2021, 03:38 WIB
Hari Ini, Jateng Gelar Vaksinasi Serentak Di 31 Kabupaten/Kota
Ilustrasi vaksin Sinovac/Net
rmol news logo Pemerintah Provinsi Jawa Tengah merencanakan pelaksanaan vaksinasi serentak di 31 kabupaten/kota di Jawa Tengah, Senin (25/1).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah, Yulianto Prabowo mengatakan, pihaknya telah menerima vaksin sebanyak 248.600 dosis vaksin. Menurutnya, vaksin yang belakangan datang merupakan termin kedua dari tahap satu vaksinasi Covid-19 untuk nakes.

"Sudah terkirim ke kabupaten kota, diharapkan sudah selesai semuanya. Tinggal beberapa kabupaten atau kota, tapi harapannya diselesaikan pada hari ini," kata Yulianto diberitakan Kantor Berita RMOLJateng, Minggu (24/1).

Nantinya, vaksinasi akan dilakukan pertama kali untuk Forum Komunikasi Kepala Daerah (Forkompinda) dan tokoh masyarakat di daerah. Setelah itu, baru penyuntikan vaksin bagi para nakes.

"Nanti dari 31 kabupaten dan kota tersebut, Wonogiri akan melakukan vaksinasi pada hari Selasa," tambahnya.

Lebih jauh, Yulianto menerangkan terkait progres vaksinasi termin pertama tahap satu. Untuk 32.973 tenaga kesehatan hingga kini telah mencapai 54,6 persen. 19.790 orang pun telah mendapat suntik vaksin per 24 Januari.

Di termin pertama, tahap satu Jateng mendapat 62.560 dosis vaksin yang didistribusikan ke tiga wilayah yakni Kota Semarang, Kabupaten Semarang, dan Kota Surakarta.

"Untuk tiga daerah yang sudah dilaksanakan kita selesaikan sampai hari Senin, paling lambat tanggal 28 Januari. Untuk termin satu, penyuntikan pertama. Kalau untuk nakes semuanya diharapkan selesai pada Februari 2021," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA