Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapasitas Tempat Tidur Naik Turun, Koordinator RSD Wisma Atlet: Fluktuasinya 77-80 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 25 Januari 2021, 14:44 WIB
Kapasitas Tempat Tidur Naik Turun, Koordinator RSD Wisma Atlet: Fluktuasinya 77-80 Persen
Koordinator RSD Wisma Atlet, Mayjen TNI Tugas Ratmono/Repro
rmol news logo Jumlah tempat tidur pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet masih fluktuatif alias naik turun selama dua minggu belakangan.

Koordinator RSD Wisma Atlet, Mayjen TNI Tugas Ratmono menjelaskan, pihaknya mencatat perkembangan hari ini keterisian tempat tidur turun lagi dibanding minggu kemarin yang mencapai 82 persen.

"Kalau kemarin kapasitas rumah sakit di Wisma Atlet 80 sekian persen, tapi per pagi ini kita huniannya 77,63 persen," ujar Tugas Ratmono dalam jumpa pers virtual yang disiarkan kanal Youtueb BNPB Indonesia, Senin (25/1).

Lebih rinci, Tugas Ratmno menyebutkan jumlah tempat tidur RSD Wisma Atlet yang sudah terisi saat ini ada sebanyak 4.653 dari total 5.994 tempat tidur yang tersedia.

Karena itu, Tugas Ratmono mengatakan fluktuasi pasien positif Covid-19 yang masuk dan keluar di RSD Wisma Atlet, masih naik turun. Dalam kurun waktu dua minggu belakangan rentangnya antara 350-400 orang.

"Hunian yang terendah mungkin hari ini 77 sampai ke 84 persen di waktu kemarin yang tertinggi. Jadi flusktuasi dalam minggu-minggu ini, mulai tanggal 11 sampai 25 Januari adalah suatu fluktuasi yang naik turun," ungkapnya.

"Sehingga kita harus betul-betul waspada untuk bagaimana mengantisipasi melakukan penanganan yang baik dan mencegah pasien-pasien ini menjadi lebih berat lagi," demikian Tugas Ratmono. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA