Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Angka Covid-19 Tembus Satu Juta, Menkes: Ini Momen Kita Berduka!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 26 Januari 2021, 18:13 WIB
Angka Covid-19 Tembus Satu Juta, Menkes: Ini Momen Kita Berduka<i>!</i>
Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin dalam jumpa pers di Istana Merdeka Jakarta Pusat/Repro
rmol news logo Angka total kasus positif Covid-19 yang tembus ke angka satu juta orang mengharuskan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, angkat bicara.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam jumpa pers yang dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Budi mengaku prihatin dengan kondisi Covid-19 di Tanah Air ini.

"Ini saatnya kita untuk berduka, bahwa ada rasa duka yang mendalam dari pemeritah, dari seluruh rakyat Inonesia atas angka ini," ujar Budi dalam siaran pers yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (26/1).

Selain itu, mantan Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini juga menilai, anka Covid-19 yang sudah tembus 1.012.350 orang hari ini sebagai cambuk bagi seluruh pihak agar sadar untuk bisa terus bekerja keras menangani Covid-19.

"Kita juga harus sadar bahwa kita harus terus bekerja sangat keras. Sehingga pengorbanan teman-teman kita, terutama tenaga kesehatan itu tidak sia-sia," ungkapnya.

Oleh karena itu, Budi mengajak seluruh pihak untuk bekerja keras bersama-sama menurunkan laju penulara Covid-19 di lingkungannya masing-masing.

"Semua ahli epidemiologi mengatakan kepada saya, bahwa untuk mengatasi pandemi ini satu hal yang harus kita ingat, bahwa kita harus menguragi laju penyebaran virus," tuturnya.
 
"Kita harus bekerja keras mengingatkan diri kita sendiri, mengingatkan teman-teman kita, mengingatkan lingkungan kita agar protokol kesehatannya dipatuhi, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," demikian Budi Guadi Sadikin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA