Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Putus Penyebaran Covid-19, TNI Sosialiasikan Vaksinasi Hingga Ke Jayawijaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 27 Januari 2021, 03:23 WIB
Putus Penyebaran Covid-19, TNI Sosialiasikan Vaksinasi Hingga Ke Jayawijaya
Sosialisasi vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Jayawijaya/Ist
rmol news logo Sosialisasi vaksinasi terus dilakukan di seluruh penjuru Tanah Air demi memutus rantai penularan Covid-19.

Seperti yang dilakukan Kodim 1702/Jayawijaya bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya, mereka menyosialisasikan vaksinasi di tingkat klinik dan RSUD di Aula Ukhumearek Asso Kodim 1702/Jayawijaya, Jalan Yos Sudarso, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Selasa (26/1).

Sosialiasi ini dilakukan petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jayawijaya yang diikuti oleh perwakilan dari RS, puskesmas dan klinik serta perwakilan anggota TNI yang berada di Kodim Jayawijaya. Turut hadir juga perwakilan anggota dari Polres Wamena.

Dalam sosialisasi, Pasipers Kodim 1702 Jayawijaya, Lettu Inf Riswan juga menginstruksikan kepada para Babinsa agar tetap mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Sampaikan ke masyarakat secara persuasif dan humanis, karena ini merupakan program pemerintah,” ucap Lettu Riswan dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu, Kasi Surveilans dan Imunisasi Kabupaten Jayawijaya, Richard Ronal mengatakan, manfaat vaksin ini akan membentuk antibodi dalam tubuh yang diperlukan untuk melawan virus corona.

“Yang harus dipahami pertama kali adalah mengenai tahapan serta betapa pentingnya vaksinasi Covid-19,” kata Richard.

Setelah vaksinasi, kata dia, masyarakat tetap diwajibkan mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan dengan baik untuk mencegah Covid-19. "Protokol kesehatan tidak boleh ditinggalkan oleh masyarakat," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA