Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keterisian Rumah Sakit Di Lima Provinsi Ini Sudah Lebih Dari 70 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 27 Januari 2021, 22:46 WIB
Keterisian Rumah Sakit Di Lima Provinsi Ini Sudah Lebih Dari 70 Persen
Ilustrasi pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit/Net
rmol news logo Tingkat keterisian rumah sakit dibeberapa provinsi sudah menyentuh angka 70 persen, atau melebihi standar Organisasi Kesehatan Dunia yang sebesar 60 persen.

Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Dewi Nur Aisyah mengatakan, ada lima Provinsi yang mengalami tingkat keterisian rumah sakitnya.

Di antaranya, DKI Jakarta sebesar 84 persen, Banten 77 Persen, Daerah Istimewa Yogyakarta 76 persen, Jawa Barat 72 persen dan Bali 70 persen.

"Semuanya memang di wilayah PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Jawa-Bali). Kemarin kita rem itu karena besaran masalah ini (keterisian rumah sakit)," ujar Dewi dalam jumpa pers virtual yang disiarkan kanal Youtube BNPB Indonesia, Rabu (27/1).

Namun kabar baiknya, kata Dewi, jumlah Provinsi ini menurun jika dibandingkan dengan pekan kemarin. Yang mana, pada 19 Januari provinis yang keterisian rumah sakitnya sudah melebihi 50 persen namun di atas 60 persen ada sebanyak 11 provinsi.

Oleh karena itu, Dewi meminta Satgas di daerah untuk tetap menjaga kondisi penanganan Covid-19 di daerahnya masing-masing, agar potensi penularan bisa ditekan.

"Harus hati-hati nih. Di sini (periode 19 Januari), ada 11 provinsi dengan angka keterpakaian di atas 50 persen. Tapi masih di bawah 70 persen. Termasuk dua provinsi yang melaksanakan PPKM," Demikian Dewi Nur Aisyah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA