Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harlah NU, NU Care Gelar Swab Test Gratis Di Lingkungan Pesantren

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 31 Januari 2021, 15:33 WIB
Harlah NU, NU Care Gelar Swab Test Gratis Di Lingkungan Pesantren
NU Care-LAZISNU dengan Tokopedia Salam menggelar swab test gratis/Ist
rmol news logo Bertepatan dengan Hari Lahir Nahdlatul Ulama yang ke-95, NU Care-LAZISNU dengan Tokopedia Salam melakukan swab gratis untuk para santri dan ustaz di Ponpes Ash-Shiddiqiyah, Jakarta Barat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

PIC program tersebut, Slamet Tuharie mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka membantu pemerintah menangani Covid-19.

“Insya Allah program ini akan terus ada, karena dibutuhkan sekali oleh pesantren-pesantren. Tapi mungkin di pertengahan Februari kita sudah pakai GeNose untuk test Covid. Selain lebih efektif, lebih murah, juga untuk mendukung produk dalam negeri,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Minggu (31/1).

Ia menjelaskan, kerja sama antara NU Care-LAZISNU dengan Tokopedia Salam setidaknya telah melakukan tes swab gratis untuk ribuan santri, guru ngaji, dan relawan penanganan Covid-19 di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Sulawesi Tengah.

Sejak akhir oktober 2020 hingga akhir Januari 2021 saja, sedikitnya 3 ribu santri, guru, ngaji dan relawan penanganan Covid-19 telah diswab gratis.

“Kalau jumlah keseluruhan dari awal sampai sekarang ya sudah lebih dari 5 ribu santri, guru ngaji, dan relawan yang menerima swab gratis ini. Sebelumnya kan ada juga rapid test antibodi, kemudian swab, bahkan hampir 300 orang kita fasilitasi PCR gratis,” ujar Slamet.

Fokus NU CARE-LAZISNU dan Tokopedia Salam di pesantren dan guru ngaji karena memiliki potensi kerentanan penularan Covid-19 cukup tinggi.

Diakuinya, sejauh ini banyak permintaan untuk melakukan swab di berbagai pesantren di Indonesia, terutama di wilayah Jawa. Namun, NU CARE-LAZISNU memiliki prioritas di daerah-daerah zona merah.

“Ya, kita ikhtiar bareng-bareng dan tetap patuhi protokol kesehatan agar Covid-19 segera usai dari Indonesia. Amin,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA