Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Positivity Rate Kota Bandung Masih Tinggi, PSBB Proporsional Akan Diperketat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 01 Februari 2021, 14:36 WIB
<i>Positivity Rate</i> Kota Bandung Masih Tinggi, PSBB Proporsional Akan Diperketat
Walikota Bandung, Oded M Danial/RMOLJabar
rmol news logo Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSSB) Proporsional bakal diterapkan lebih ketat oleh Pemerintah Kota Bandung. Hal ini sesuai dengan arahan langsung Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, kepada Walikota Bandung, Oded M. Danial.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Merespons arahaan Luhut tersebut, Oded pun akan melakukan pengetatan dengan cara mendirikan posko penjagaan di pusat-pusat keramain.

"Adapun untuk mendirikan posko-posko di tempat keramaian, saya sudah minta ke Pak Sekda sebagai kepala harian gugus tugas untuk dibicarakan bersama Satgas dan kewilayahan," terang Oded, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Senin (1/2).

Oded mengatakan, hal tersebut merupakan suatu hal yang sangat penting untuk dilakukan di Kota Bandung.

Karena, lanjut dia, dengan positivity rate yang masih tinggi di berbagai daerah termasuk di Kota Bandung, kebijakan tersebut sangat relevan dan masyarakat harus bisa mematuhi kebijakan yang telah dikeluarkan pemerintah.

"Saya mengimbau kepada seluruh warga Kota Bandung tidak terkecuali, harus tetap waspada. Covid-19 masih ada sehingga tetap harus melaksanakan protokol kesehatan dengan baik," pintanya.

Kendati demikian, setiap kebijakan yang diambil kepala daerah pada PPKM tahap II harus mengedepankan aspek kesehatan dan ekonomi. Sehingga jangan sampai ekonomi menjadi semakin terpuruk.

"Kutub ekonomi dan kutub kesehatan itu yang harus disikapi oleh semua kepala daerah, tentu saja kita akan lakukan dengan cara-cara yang baik," imbuhnya.

Oded juga memastikan, pihaknya bersama jajaran Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) akan lebih mengoptimalkan pelaksanaan PSBB Proporsional hingga 8 Februari mendatang.

"Tapi tetap progres yang sudah dilakukan jangan sampai kendor, harus ditingkatkan," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA