Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintah Terima Kedatangan 11 Juta Vaksin Sinovac Hari Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 02 Februari 2021, 11:24 WIB
Pemerintah Terima Kedatangan 11 Juta Vaksin Sinovac Hari Ini
Petugas Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten,mengarahkan mobil pengangkut vaksin yang datang hari ini/Repro
rmol news logo Kuota vaksin Covid-19 untuk Indonesia kembali didatangkan hari ini oleh perusahaan farmasi asal China, Sinovac.

Sekretaris Jendral Kementerian Kesehatan, Oscar Primadi menerangkan, vaksin yang diterima pemerintah hari ini ada yang dalam bentuk jadi dan dalam bentuk bahan baku.

"Hari ini ada 10 juta bahan baku vaksin ditambah satu juta dalam bentuk jadi dari Sinovac, sebagai langkah konkret pemerintah mengendalikan kesehatan masyarakat," ujar Oscar dalam jumpa pers diBandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (2/2).

Dari tambahan kuota vaksin yang datang hari ini, Indonesia telah memiliki 28 juta dosis. Di mana rincianya, pada tahap pertama di 7 Desember 2020 lalu diterima 1,2 juta dosis.

Kemudian, pada akhir Desember 2020 pemerintah kembali menerima 1,8 juta dosis vaksin dalam bentuk jadi dan 15 juta dalam bentuk bahan baku.

Adapun, kuota penyedian vaksin dari Sinovac untuk Indonesia yakni mencapai 125 juta dosis.

"Ketersdian vaksin yang aman dan sesuai dengan skema pemerintah kita lakukan berkat koordinasi yang baik oleh semua pihak, termasuk dengan pihak Sinovac," demikian Oscar Primadi menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA