Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Persentase Positif Covid-19 Jakarta Masih Jauh Melebihi Standar WHO

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 03 Februari 2021, 19:59 WIB
Persentase Positif Covid-19 Jakarta Masih Jauh Melebihi Standar WHO
Data penanganan Covid Jakarta per 3 Februari 2021/Repro
rmol news logo Perkembangan kasus Covid-19 di Jakarta belum menunjukkan adanya penurunan.

Berdasarkan data dari corona.jakarta.go.id per Rabu (3/2),‬ jumlah kasus  terkonfirmasi hari ini tembus 3.567 orang. Dengan demikian, total positif Covid-19 di Jakarta hingga hari ini berjumlah 280.261 kasus.

Sebanyak 4.420 orang dinyatakan meninggal dunia atau naik 41 orang dengan tingkat kematian 1,6 persen. Sedangkan tingkat kematian Indonesia sebesar 2,8 persen.

Kendati demikian, tambahan juga terjadi pada pasien yang dinyatakan sembuh. Per hari ini, pasien sembuh bertambah 1.295 orang. Sehingga total keseluruhan kasus sembuh menjadi 249.810 dengan tingkat kesembuhan 89,1 persen.

Adapun positivity rate atau persentase kasus positif sepekan terakhir di Jakarta capai 18,7 persen. Lebih tinggi dari skala nasional sebesar 10,3 persen.

Jumlah tersebut masih di atas yang telah ditetapkan standar WHO yakni persentase kasus positif tidak lebih dari 5 persen.

Meskipun saat ini vaksin Covid-19 sudah tersedia, Pemprov DKI terus mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan, mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak antar orang minimal 1,5-2 meter. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA