Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Bersama RSPAD Gatot Subroto, Lions Club Indonesia Bagikan Alat Bantu Dengar Kepada Pasien

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 04 Februari 2021, 15:11 WIB
Bersama RSPAD Gatot Subroto, Lions Club Indonesia Bagikan Alat Bantu Dengar Kepada Pasien
Lions Club Indonesia membagikan bantuan alat bantu dengar (ABD) kepada pasien di RSPAD Gatot Subroto/Net
Lions Clubs International Distrik 307 A1 Indonesia bekerja sama dengan Rumah Sakit RSPAD Gatot Subroto Jakarta berbagi saat momen memperingati World Hearing Day 2021.

Rabu kemarin (3/2), Lions Club Distrik 307 A1 menyerahkan 14 unit alat bantu dengar (ABD) kepada pasien RSPAD yang kurang mampu. Ini merupakan sebagian dari keseluruhan 21 unit ABD yang akan disumbangkan.

Mengusung tema bakti sosial "Peduli Pemberian Sejumlah Alat Bantu Dengar (ABD) dan Rehabiltasi Pendengaran" ini juga merupakan kerja sama dengan Pejuang Wanita 45 yang tergabung dalam komunitas keluarga Wirawati Catur Panca.

"Acara ini dalam upaya memperingati Hari Kesehatan Telinga dan Pendengaran International sekaligus memperkenalkan Lions Vlub International kepada masyarakat luas," ujar Ketua Lions Club Distrik 307 A1, Evi Lasma Pohan dalam keterangan pers di Jakarta, Kamis (4/2).

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat umum dan anggota Lions Clubs Internasional untuk memiliki kebiasaan dan gaya hidup yang baik dalam menjaga kesehatan pendengarannya sejak dini.

"Kita mendonasikan ABD dan Rehabilitasi Pendengaran kepada yang memerlukannya juga kepada anak anak. Pemasangan dilakukan oleh kepala Rumkit RSPAD," urai Evi Lasma.

Lebih lanjut dia menjelaskan, selain memberikan ABD, kegiatan dalam rangka memperingati World Hearing Day 2021 juga diisi dengan pemberian bantuan beasiswa kepada Sahabat Tuli di SLB B.

"Kami juga menyelenggarakan webinar pada 27 Februari 2021 dengan thema 'Hearing Care for All' bersama para narasumber berpengalaman dengan topik terkait Kesehatan Pendengaran," demikian Evi Lasma Pohan.

ARTIKEL LAINNYA