Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jangan Khawatir, Kemenkes Pastikan Insentif Nakes Dibayar Utuh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 04 Februari 2021, 19:58 WIB
Jangan Khawatir, Kemenkes Pastikan Insentif Nakes Dibayar Utuh
Petugas kesehatan menggunakan alat pelindung diri (APD)/Net
rmol news logo Kementerian Kesehatan memastikan tidak ada pemotongan insentif sebesar 50 persen untuk tenaga kesehatan (nakes) seperti kabar yang sempat beredar.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Oscar Primadi mengatakan, nominal insentif yang diterima nakes tahun ini sama dengan nilai tahun 2020 lalu.

"Saya rasa teman-teman nakes jangan khawatir. Pemerintah terus melakukan hal-hal yang berkaitan dengan pembayaran ini dan masih dialokasikan oleh Kemenkeu," kata Oscar Primadi dalam konferensi persnya, Kamis (4/2).

Tak hanya soal nominal, ia juga mengusahakan pencarian insentif nakes tidak molor seperti beberapa bulan sebelumnya. Hal tersebut sejalan dengan perbaikan sistem administrasi di Kemenkes.

"Untuk penyelesaian dan pencairan yang masih terlambat dan sebagainya, tentunya dengan perbaikan dari sisi administrasi ini, saya yakin 2021 ini akan lebih membaik," tegas Oscar.

Berkenaan dengan keluhan nakes daerah, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri mengenai teknis penyaluran insentif agar pembayaran lancar.

"Mudah-mudahan 2021 tidak ada lagi keluhan pencairan yang terlambat, Insya Allah sudah dari sekarang kami berkoordinasi terus dengan Kemenkeu dan Kemendagri untuk menuntaskan pembayaran lebih cepat di 2021 ini," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA