Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Disampaikan Doni Monardo, Ternyata Kasus Aktif Covid-19 Indonesia Termasuk Tertinggi Di Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 07 Februari 2021, 19:53 WIB
Disampaikan Doni Monardo, Ternyata Kasus Aktif Covid-19 Indonesia Termasuk Tertinggi Di Dunia
Kepala Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo/Ist
rmol news logo Kasus aktif Covid-19 di Indonesia menjadi salah satu yang tertinggi di dunia.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo di mana selama hampir satu tahun pandemi Covid-19 melanda Indonesia namun kasusnya belum menurun.

"Kasus aktif kita termasuk yang tertinggi saat ini di dunia, kita memiliki pasien Covid 175 ribu orang. Kalau ini tidak dikendalikan dengan cara memutus mata rantai penularannya, maka rumah sakit kita tidak akan mampu merawat pasien," kata Doni saat memimpin rapat Satgas Penanganan Covid-19 secara virtual, Minggu (7/2).

Ia pun menjelaskan bahwa saat ini pemerintah tengah menerapkan strategi pengendalian Covid-19 dari skala terendah, yaitu dari tingkat RT/RW. Dengan kolaborasi semua pihak, maka strategi ini diharapkan bisa memutus mata rantai Covid-19.

RT/RW ini, kata dia, juga menjadi ujung tombak pengendalian Covid-19 berskala mikro yang sedang digalakan pemerintah. Oleh karenanya, melalui rapat tersebut, ia berharap ada masukan dari sejumlah pihak dalam kaitannya PPKM Mikro sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.

Doni berharap,PPKM mikro menjadi strategi efektif dalam menekan laju penularan Covid-19.

"Kita sangat berharap ini adalah strategi yang sangat efektif, strategi pamungkas karena berbagai cara telah kita tempuh," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA