Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

51 Napi Sukamiskin Kena Corona, RK: Segera Tracing!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 08 Februari 2021, 19:15 WIB
51 Napi Sukamiskin Kena Corona, RK: Segera <i>Tracing!</i>
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil/RMOLJabar
rmol news logo Temuan 51 narapidana di Lapas Sukamiskin Bandung yang terpapar Covid-19 diminta segera ditindaklanjuti dengan melakukan tracing.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya sudah melakukan komunikasi terhadap temuan tersebut kepada beberapa pihak terkait. Ia pun merekomendasikan beberapa hal untuk penanganan kasus Covid-19 di lapas.

"Kemarin sudah kami rapatkan dan sudah ada rekomendasi, salah satunya adalah memisahkan mereka yang kena dengan sebuah prosedur pengamanan yang berbeda," kata Ridwan Kamil diberitakan Kantor Berita RMOLJabar, Senin  (8/2).

Tak hanya itu, Emil meminta temuan tersebut segera dilakukan tracing agar penyebaran Covid-19 di lapas tidak massif.

"Kemudian melakukan testing, tracing di lingkungan itu. Saya kira jumlahnya tidak terlalu banyak bisa dilakukan seberapa persen yang tidak terkena dari prosedur itu," imbuhnya.

"Kalau dia kena, pasti logikanya datang dari pengunjung. Berarti prosedur perbaikan orang yang berkunjung ke lapas dengan suhu dan sebagainya," tambahnya.

Untuk diketahui, puluhan narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan test swab pada Kamis (4/2).

Saat itu, ada ratusan napi Tipikor, umum dan juga pegawai yang menjalani tes swab di Lapas Sukamiskin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA