Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rektor UKSW Berharap PPKM Skala Mikro Bisa Percepat Testing Dan Tracing Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 08 Februari 2021, 20:20 WIB
Rektor UKSW Berharap PPKM Skala Mikro Bisa Percepat Testing Dan Tracing Covid-19
Rektor Universitas Kristen Satya Wacana, Neil Samuel Rupidara dalam webinar ulang tahun pertama Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI)/RMOL
rmol news logo Universitas Kristen Satya Wira membentuk satuan tugas pencegahan Covid-19 di lingkungan universitas.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Satgas tersebut bertugas melakukan testing dan tracing secara cepat untuk menekan angka penyebaran virus pada civitas akademika.

Dikatakan Rektor UKSW Neil Samuel Rupadaru, jika hal tersebut dilakukan secara konsisten maka akan efektif membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

“Kalau ini kita lakukan bersama, kita pasti bisa menekan pandemi seperti di negara-negara yang efektif menekan penyebaran Covid-19,” ucap Neil di acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) dan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang diselenggarakan oleh JMSI melalui virtual, Senin (8/2).

Neil menambahkan, testing dan tracing yang dilakukan UKSW relatif sesuai dengan kapasitas yang dimiliki.

“Bahkan tidak hanya testing saya kira, karena testing kadang terlambat (diperoleh) informasinya untuk orang dikonfirmasi positif atau negatif, langkah tepat untuk contact tracing atau tracking informasi-informasi terkait,” katanya.

Dia juga mengapresiasi sekaligus berharap penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro yang dilakukukan pemerintah, dapat melakukan testing dan tracing lebih cepat guna mendeteksi penyebaran wabah.

“Kami berharap langkah pemerintah saat ini dengan PPKM mikro itu dibangun ke sana. Jadi, masyarakat di tingkat lokal punya mekanisme tracing sendiri," terangnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA