Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terima Vaksin Bareng Nono, LaNyalla: Tidak Ada Efek Samping Apa-apa

Diharapkan Distribusi Ke Daerah Bisa Lebih Cepat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 10 Februari 2021, 14:59 WIB
Terima Vaksin Bareng Nono, LaNyalla: Tidak Ada Efek Samping Apa-apa
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menerima suntikan vaksin Covid-19 Sinovac, di ruang MCU RSPAD Jakarta, Rabu siang (10/2)/Net
rmol news logo Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti bersama Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono hari ini menerima suntikan vaksin Covid-19 Sinovac.

Seperti diketahui, LaNyalla dan Nono Sampono telah memasuki usia kepala enam. Sehingga baru mendapat vaksin jenis Sinovac yang diperuntukkan bagi penerima di atas usia 59 tahun. Produk pertama Sinovac diperuntukkan bagi usia 18 hingga 59 tahun.

Dua pimpinan senator itu menjalani proses vaksinasi, di ruang MCU RSPAD Jakarta, Rabu siang (10/2).

Setelah divaksin, LaNyalla mengaku tidak merasa ada efek samping apa-apa.

"Alhamdulillah saya sama Pak Nono hari ini sudah divaksin oleh Dokter Endra dari RSPAD. Tidak ada efek samping apa-apa," kata dia.

Karena itu, LaNyalla meminta jangan lagi ada penyebaran informasi yang tidak akurat terkait program vaksinasi, sehingga tidak menimbulkan kebingungan di tengah masyarakat.

Kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan dan pihak terkait, diharapkan agar distribusi vaksin ke daerah-daerah bisa lebih cepat. Sehingga tujuan untuk membentuk herd immunity di masyarakat segera terwujud.

Terutama seiring dengan penyiapan puskesmas sebagai lokasi vaksinasi di daerah-daerah. Sehingga tidak harus terpusat di rumah sakit utama di sebuah daerah.

"Jadi terjadi percepatan vaksinasi massal. Asal disiapkan betul sarana dan sumber daya manusianya," demikian LaNyalla Mattalitti. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA