Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tren Penanganan Covid-19 Positif, Airlangga Minta Publik Jangan Lengah Dan Berpuas Diri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 19 Februari 2021, 00:20 WIB
Tren Penanganan Covid-19 Positif, Airlangga Minta Publik Jangan Lengah Dan Berpuas Diri
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Indikator penanganan Covid-19 di Indonesia menunjukkan hasil yang positif.

Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto usai menggelar rapat koordinasi terkait perkembangan pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, Kamis (18/2).

Airlangga mengatakan, jumlah kasus aktif secara nasional mengalami penurunan sebanyak 17,27% dalam sepekan. Bed Occupancy Ratio (BOR) menunjukan angka kurang dari 70% dari kapasitas yang tersedia di berbagai daerah.

"Tren kesembuhan terus meningkat dan angka kematian akibat Covid-19 terus menurun. Indikator ini membuat kita semua bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat," jelas Airlangga Hartarto.

Selain itu, kata dia, tren kepatuhan protokol kesehatan di masyarakat juga cenderung mengalami peningkatan, yakni berada di kisaran 87,64 persen hingga 88,73 persen.

Ia menegaskan, hasil positif tersebut tidak akan terjadi tanpa kerja sama seluruh pihak. Oleh karenanya, ia mengimbau kepada masyarakat agar hasil positif tersebut tidak justru membuat lengah dan berpuas diri.

"Saya mengajak semua pihak untuk terus waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat," demikian Ketua Umum Partai Golkar ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA