Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sistem Memadai, Vaksinasi Gelombang II Jateng Ditargetkan Rampung 28 Februari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 22 Februari 2021, 16:59 WIB
Sistem Memadai, Vaksinasi Gelombang II Jateng Ditargetkan Rampung 28 Februari
Ilustrasi vaksinasi/Net
rmol news logo Vaksinasi gelombang II di Jawa Tengah yang diperuntukkan bagi petugas pelayanan publik dan lansia ditargetkan selesai pada 28 Februari mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Yulianto Prabowo mengatakan, pihaknya telah mendistribusikan vaksin ke seluruh kabupaten/kota.

"Sudah kami kirimkan sejak kemarin. Targetnya, hari ini vaksin sudah tiba di seluruh lokasi," kata Yulianto diberitakan Kantor Berita RMOLJateng, Senin (22/2).

Yulianto berharap seluruh daerah dapat melakukan vaksinasi secara serentak. Untuk Jawa Tengah, pihaknya menargetkan sebanyak 1.000 orang divaksin dalam sehari. Jika memungkinkan bisa ditambah agar proses vaksinasi cepat selesai.

Vaksinasi gelombang II ini pun diyakininya akan berjalan lebih cepat. Sebab, data kepegawaian sudah lengkap sehingga lebih mudah. Selain itu, sistem pendataan vaksinasi yang lebih terbuka dari Kemenkes juga memudahkan.

"Pak Gubernur sudah menginstruksikan sehari 1.000 orang divaksin. Kata beliau, kalau masih memungkinkan bisa ditambah. Kalau vaksinatornya kerepotan, ya tetap segitu saja," tambahnya.

Dalam program vaksinasi gelombang II ini, Pemprov Jawa Tengah memprioritaskan petugas pelayanan publik. Selain itu, pedagang pasar, wartawan di lingkungan Pemprov Jateng. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA