Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Vaksinasi Tenaga Pendidikan Dikebut Hingga Juni, Jokowi: Agar Awal Semester Dua Bisa Belajar Tatap Muka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 24 Februari 2021, 14:29 WIB
Vaksinasi Tenaga Pendidikan Dikebut Hingga Juni, Jokowi: Agar Awal Semester Dua Bisa Belajar Tatap Muka
Presiden Joko Widodo saat meninjau proses vaksinasi Covid-19 untuk tenaga pendidik dan kependidikan di SMAN 70 Jakarta, Rabu (24/2)/Repro
rmol news logo Pemerintah menargetkan proses vaksinasi Covid-19 untuk tenaga pendidik dan kependidikan bisa kelar dalam kurun waktu empat bulan ke depan sejak prosesnya dimulai pada hari ini.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo saat meninjau proses vaksinasi Covid-19 untuk tenaga pendidik dan kependidikan di SMAN 70 Jakarta, Rabu (24/2).

"Targenya pada bulan Juni nanti lima juta guru, tenaga pendidik dan kependidikan, semuanya insya allah sudah bisa kita selesaikan," ujar Jokowi dalam siaran kanal Youtube Sekretariat Presdien.

Target tersebut ditetapkan Jokowi lantaran pemerintah menginginkan proses ajar mengajar secara tatap muka bisa segera dilaksanakan kembali, meski di tengah pandemi Covid-19.

"Agar nanti di awal Semester kedua pendidikan tatap muka bisa kita mulai lakukan. Sehingga di bulan Juli, saat mulai ajaran baru, semuanya bisa berjalan normal kembali," demikian Joko Widodo.

Tenaga pendidik dan kependidikan ini menjadi kelompok prioritas vaksin yang disuntik pada tahap kedua.

Pemerintah memulai vaksinasi untuk kelompok ini dari provinsi DKI Jakarta, untuk selanjutnya diikuti provinsi lainnya di Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA