Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Pemkot Telah Terima 130 Ribu Dosis, Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia Di Kota Bandung Dimulai Besok

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 25 Februari 2021, 16:15 WIB
Pemkot Telah Terima 130 Ribu Dosis, Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia Di Kota Bandung Dimulai Besok
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Bandung, Rosye Arosdiani/RMOLJabar
Pemberian vaksin Covid-19 bagi para lanjut usia (lansia) di Kota Bandung bakal dimulai Jumat besok (26/2). Hal ini dipastikan setelah Pemerintah Kota Bandung menerima 130 ribu dosis vaksin tahap kedua dari pusat.

Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Rosye Arosdiani, proses vaksinasi akan dilaksanakan di fasilitas-fasilitas kesehetan termasuk Puskesmas.

"Berjalannya mulai besok, untuk di mana startnya belum tahu, yang jelas nantinya proses vaksinasi akan dilakukan di fasilitas kesehatan dan seluruh Puskesmas di Kota Bandung," kata Rosye di Balai Kota Bandung, Kamis (25/2).

Rosye menambahkan, vaksinasi tahap dua ini memang diprioritaskan untuk Lansia. Dari 130 ribu vaksin yang diterima, 120 ribu di antaranya digunakan untuk para manula.

"Kurang lebih dari kementerian yang harus dilakukan vaksinasi jumlahnya sekitar 130 ribu dengan rincian untuk lansia 120 ribuan," jelasnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

"Sisanya untuk pelayanan publik seperti TNI, polri, guru, pedagang pasar, pejabat negara, dan ASN," imbuhnya.

Rosye menambahkan, dosis vaksin untuk para lansia dan pelayan publik telah diterima dua hari kemarin dan selanjutnya akan didistribusikan ke rumah sakit dan puskesmas.

"Kita sudah terima vaksinnya, kemarin atau dua hari yang lalu. Kita akan segera distribusikan," tandasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA