Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

9.477 Orang Di Jakarta Masih Jalani Perawatan Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 26 Februari 2021, 21:58 WIB
9.477 Orang Di Jakarta Masih Jalani Perawatan Covid-19
Ilustrasi/Net
rmol news logo Perkembangan kasus positif virus corona baru alias Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta masih terus bertambah pada Jumat (26/2).

Berdasarkan data dari corona.jakarta.go.id‬, jumlah kasus aktif di Jakarta turun sebanyak 90. Sehingga jumlah orang yang masih dirawat atau isolasi sampai hari ini ada 9.477 orang.

Adapun kasus terkonfirmasi bertambah 1.661 orang. Dengan demikian, total kasus di Jakarta sampai hari ini sebanyak 335.900 kasus.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia menyebutkan, sebagian data positif hari ini tertunda akibat perbaikan koneksi penginputan sistem Kemenkes.

"Kemungkinan akan ada akumulasi data dari yang sebelumnya tidak bisa dilakukan penarikan melalui sistem," jelasnya diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta

Dari jumlah total kasus tersebut, 321.038 orang dinyatakan telah sembuh atau naik 1.712 orang dengan tingkat kesembuhan 95,5 persen.

Selanjutnya, 5.385 orang meninggal dunia atau naik 39 orang dengan tingkat kematian 1,6 persen. Sedangkan tingkat kematian Indonesia sebesar 2,7 persen.

Untuk positivity rate atau persentase kasus positif sepekan terakhir di Jakarta sebesar 16,1 persen. Sedangkan persentase kasus positif secara total sebesar 11 persen.

Jumlah tersebut masih di atas yang telah ditetapkan standar WHO yakni persentase kasus positif tidak lebih dari 5 persen. Meski saat ini vaksin Covid-19 sudah tersedia, Pemprov DKI terus mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA