Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kembali Ke Kelas Tatap Muka, Inggris Siapkan Dua Kali Tes Covid-19 Untuk Siswa Setiap Pekan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 28 Februari 2021, 10:11 WIB
Kembali Ke Kelas Tatap Muka, Inggris Siapkan Dua Kali Tes Covid-19 Untuk Siswa Setiap Pekan
Tes Covid-19/Net
rmol news logo Pemerintah Inggris telah menyiapkan berbagai upaya pencegahan penularan Covid-19 sebelum mengembalikan para siswa ke kelas tatap muka bulan depan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kementerian Kesehatan pada Minggu (28/2) mengumumkan, setiap rumah tangga yang memiliki anak-anak usia sekolah dan perguruan tinggi akan diberikan jatah dua kali Rapid Test Covid-19 per orang setiap pekannya.

Kementerian mengatakan alat Rapid Test akan tersedia mulai Senin (1/3) di lebih dari 500 lokasi, atau melalui pusat pengujian di tempat kerja dan komunitas setempat.

Dimuat Reuters, siswa sekolah menengah dan perguruan tinggi akan diuji dua kali sepekan. Di mana tes awal akan dilakukan di sekolah atau perguruan tinggi, dan tes lainnya di rumah.

Mereka yang tanpa gejala tidak akan dites di sekolah tetapi orang tua akan didorong untuk menguji anaknya di rumah.

"Kami tahu bahwa satu dari tiga orang dengan Covid-19 tidak memiliki gejala apapun, jadi tes rutin yang ditargetkan akan berarti mencegah lebih banyak kasus di sekolah dan perguruan tinggi," kata Menteri Kesehatan Matt Hancock.

Pekan lalu, Perdana Menteri Boris Johnson mengumumkan rencana untuk mengakhiri pembatasan secara bertahap dan hati-hati. Ia mengatakan sekolah akan kembali dibuka secara bertahap mulai 8 Maret. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA