Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Semarang, Masih Ada 16 Ribu Dosis Vaksin Belum Disuntikkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 01 Maret 2021, 18:59 WIB
Di Semarang, Masih Ada 16 Ribu Dosis Vaksin Belum Disuntikkan
Ilustrasi vaksinasi/Net
rmol news logo Vaksinasi gelombang kedua di Semarang, Jawa Tengah masih menyisakan 16 ribu dosis penyuntikan tahap pertama.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, M Abdul Hakam menargetkan, dalam satu minggu ke depan vaksinasi gelombang kedua tahap pertama akan bisa terselesaikan.

"Jadi jatah vaksin kita kan 100 ribu dibagi dua tahap, dan masih ada sisa 16 ribu. Semoga dalam satu minggu ini kita harapkan bisa selesai untuk disuntikkan semua," terang Hakam diberitakan Kantor Berita RMOLJateng, Senin (1/3).

Dari total sementara 34 ribu dosis yang sudah disuntikkan, 14.280 sudah disuntikkan untuk pelayan publik. Mulai dari ASN, non ASN, pewarta pendidik, pedagang pasar, atlet, tokoh agama, pejabat, anggota dewan, BUMN, BUMD, TNI, Polri.

Sedangkan 7.171 telah disuntikkan pada lansia, dan sisanya diberikan pada nakes yang pada gelombang pertama belum mendapatkan jatah vaksin.

Sementara itu, jumlah lansia yang terdaftar dalam vaksin mencapai 191.331, sehingga masih 184.160 lansia yang belum mendapatkan vaksin.

Menurut Hakam, memang jumlah sasaran untuk lansia cukup besar, namun total vaksin yang diterima juga harus dibagi secara merata dan adil untuk kelompok lainnya.

Saat ini, Hakam meminta beberapa RS yang ada di Kota Semarang untuk bisa memberikan layanan vaksinasi bagi lansia jika kuota untuk nakes sudah terpenuhi. RS tersebut meliputi Elizabeth, Telogorejo, dan Columbia Asia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA