Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Donor Plasma Konvalesen, Doni Monardo: Tidak Sakit Apa-apa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 01 Maret 2021, 22:15 WIB
Donor Plasma Konvalesen, Doni Monardo: Tidak Sakit Apa-apa
Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo saat donor darah plasma konvalesen/Repro
rmol news logo Memenuhi janjinya, hari ini Letnan Jenderal TNI Doni Monardo menjadi pendonor darah plasma konvalesen di Markas PMI Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Plasma konvalesen sendiri merupakan plasma darah penyintas infeksi Covid-19 yang bermanfaat bagi proses kesembuhan pasien Covid-19 yang masih dalam masa perawatan.

Doni yang menjabat sebagai Kepala Satgas Covid-19 itu memang tercatat pernah positif Covid-19 yang diumumkan pada Sabtu lalu (23/1). Setelah menjalani isolasi mandiri, ia akhirnya dinyatakan negatif Covid-19.

Usai melakukan donor plasma, Doni Monardo mengaku tak mengalami gejala apa pun. Ia mengaku donor yang dilakukan sama halnya seperti donor darah biasa.

"Tidak ada sakit apa-apa. Prosesnya sama seperti kita mendonor darah biasa, hanya karena ini perlengkapannya agak banyak, jadi ini perbedaannya," ujar Doni Monardo, Senin (1/3).

Ia melanjutkan, tidak ada yang berbeda antara donor plasma konvalesen dengan donor darah biasa. Hanya untuk donor plasma konvalesen, kesehatan penyintas Covid-19 harus diperiksa sebelum donor.

"Perasaan lain tidak ada yang mencolok dan sudah diperiksa semua, tensi juga bagus. Jadi dengan pemeriksaan awal kesehatan, mudah-mudahan tidak ada hambatan begitu," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA