Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Secara Jumlah Mirip Satu Tahun Lalu, Tapi Yang Ditemukan Hari Ini Kasus Varian Baru Covid-19 Dari Inggris

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 02 Maret 2021, 21:28 WIB
Secara Jumlah Mirip Satu Tahun Lalu, Tapi Yang Ditemukan Hari Ini Kasus Varian Baru Covid-19 Dari Inggris
Ilustrasi Covid-19/Net
rmol news logo Bertepatan dengan masa satu tahun setelah pengumuman kasus pertama di Indonesia, pemerintah hari ini melaporkan kejadian masuknya varian baru Covid-19 yang berasal dari Inggris.

Wakil Menteri Kesehatan mengumumkan hal tersebut dalam kegiatan 'Inovasi Indonesia untuk Pulih Pasca Pandemi', yang disiarkan kanal Youtube Kemenristek/BRIN, Selasa (2/3).

"Kalau satu tahun yang lalu kita menemukan kasus 01 dan 02 Covid-19, tadi malam saya mendapatkan informasi bahwa tepat satu tahun hari ini, kita menemukan mutasi B117 UK mutation di Indonesia," ujar Dante yang juga menginformasikan jenis varian baru yang ditemukan.

Menariknya, dalam kejadian ini pemerintah juga menemukan jumlah yang sama, yakni mendapat dua kasus varian baru Covid-19 dari Inggris.

"Baru tadi malam ditemukan dua kasus,"sambung dokter spesialis penyakit dalam ini.

Dengan ditemukannya varian baru ini, Dante menilai kondisi penanganan Covid-19 di Indonesia akan semakin tidak mudah. Karena, dalam kejadian ini, dua kasus ini baru berhasil ditemukan usai memeriksa 462 virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19.

"Refleksi itu akan membuat tantangan baru kita ke depan untuk lebih mengembangkan proses-proses yang berkaitan dengan riset yang semakin cepat," tutur Dante.

"Kemudian, model-model penanganan yang lebih baik, dan studi-studi epidemiologis secara analitik, karena proses mutasi ini sudah ada di sekitar kita," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA