Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wagub Jakarta Minta Masyarakat Tenang Tanggapi Kabar Varian Baru Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 02 Maret 2021, 22:32 WIB
Wagub Jakarta Minta Masyarakat Tenang Tanggapi Kabar Varian Baru Covid-19
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria/RMOL
rmol news logo Tepat setahun pandemi Covid-19 mewabah di tanah air, terdapat varian baru virus corona dari Inggris atau B117 yang disebut-sebut sudah masuk ke Indonesia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikan Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes), Dante Saksono dalam acara Inovasi Indonesia untuk Indonesia Pulih Pascapandemi, Selasa (2/3).

Menurut Dante, adanya varian baru virus corona ini membuat pengendalian Covid-19 akan semakin sulit. Hal itu lantaran virus corona dengan mutasi B117 ini dianggap lebih cepat menular hingga 70 persen.

Menanggapi hal ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan Pemerintah Daerah bersama Pemerintah Pusat terus mengupayakan dalam hal pengendalian.

"Varian baru ini kan tidak bisa diatasi secara parsial sepihak. Tidak hanya Indonesia, tetapi seluruh dunia bersama-sama mengantisipasi melakukan pencegahan," kata Riza di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (2/3).

Pria yang akrab disapa Ariza ini mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik. Sebaliknya, ia meminta masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Kami sarankan masyarakat tetap tenang, sabar dan terus menerapkan protokol kesehatan protokol Covid-19," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA