Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinjau Persiapan KBM Tatap Muka STPI, Ketua Satgas Covid-19 Himbau Displin Protokol Kesehatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 06 Maret 2021, 19:04 WIB
Tinjau Persiapan KBM Tatap Muka STPI, Ketua Satgas Covid-19 Himbau Displin Protokol Kesehatan
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo saat meninjau secara langsung persiapan KBM tatap muka di STPI, Kabupaten Tangerang, Banten/Repro
rmol news logo Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka yang rencananya akan dilakukan oleh Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) di Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, tengah dilakukan persiapan.

Hari ini, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo meninjau secara langsung persiapan yang dilakukan di STPI.

Dalam arahannya, Doni Monardo menyampakan pesan kepada Mahasiswa STPI agar KBM tatap muka nanti protokol kesehatan dapat dilakukan secara konsisten dan tidak kendor.

Pasalnya, dia meyakini potensi penularan virus Covid-19 bisa dicegah dengan penerapan protokol kesehatan yang displin.

"Yang paling penting adalah konsistensi. Kalau konsep tadi bisa dilaksanakan secara optimal dan konsisten, saya yakin tidak akan ada yang terpapar," ujar Doni di lokasi peninjauan, Sabtu (6/3).

Selain itu, Doni juga memberikan himbauan kepada tenaga pendidik di STPI yang memiliki komorbid agar tidak mengikuti KBM tatap muka. Sebab, mereka memiliki resiko tinggi tertular, dan bisa berakibat fatal.

Karena itu, Doni meminta agar status kesehatan, baik dari peserta didik maupun tenaga didik dapat diketahui, dan dipastikan dalam kondisi sehat serta tidak memiliki risiko tinggi.

"Penting sekali bagi para peserta didik termasuk juga para pengasuh khususnya untuk juga diketahui status kesehatannya," himbaunya.

"Saya sarankan apabila ada pengasuh yang memiliki risiko tinggi, punya komorbid sebaiknya tidak boleh melakukan pertemuan fisik dengan para siswa," imbuhnya.

Dalam peninjauan ini, Doni Monardo ditemani  Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA