Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pendaftaran Vaksinasi Gotong Royong Tahap II Dibuka Mulai Tanggal 10 Sampai 24 Maret

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 08 Maret 2021, 21:45 WIB
Pendaftaran Vaksinasi Gotong Royong Tahap II Dibuka Mulai Tanggal 10 Sampai 24 Maret
Poster pendaftaran vaksinasi gotong royong tahap II/Net
rmol news logo Pendaftaran vaksinasi gotong royong tahap II atau vaksinasi mandiri yang dilakukan oleh perusahaan swasta pada karyawan akan dibuka pada 10-24 Maret 2021.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Lampung Herdian mengatakan, para pengusaha swasta atau Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dapat langsung mendaftarkan diri ke laman vaksin.kadin.id.

Pada pendaftaran tahap I, Herdian mengatakan sudah ada 8.500 perusahaan se-Indonesia yang mendaftar.

Ia menjelaskan, pendataan ini dilakukan untuk memastikan jumlah vaksin yang akan didistribusikan dan jumlah vaksinator yang akan disiapkan.

Lanjutnya, Kadin Indonesia yang langsung menjadi koordinator program ini, pihaknya di Lampung membantu sosialisasi program kepada asosiasi yang ada di bawah Kadin.

"Ini bentuk partisipasi perusahan agar membantu percepatan herd imunity. Kami mengharapkan perusahaan bisa berpartisipasi supaya membantu pemulihan Covid-19 dan produktifitasnya meningkat," katanya dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Senin (8/3).

Menurutnya, peminat vaksinasi dari UMKM belum terlalu banyak dan masih butuh sosialisasi.

Hingga saat ini, pihaknya masih fokus pada pendaftaran dan pendataan perusahaan dan UKMK. Sementara untuk teknis vaksinasinya masih dibahas Kadin pusat.

Diketahui, pekan lalu Kementerian Kesehatan menerbitkan Peraturan Menteri Kesehatan RI 10/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19 yang salah satunya mengatur tentang program vaksin gotong royong atau vaksin mandiri yang dilakukan oleh perusahaan swasta pada karyawan dan buruh. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA