Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menkes Sebut Empat Orang Terkonfirmasi Positif Covid Baru B117

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 08 Maret 2021, 22:29 WIB
Menkes Sebut Empat Orang Terkonfirmasi Positif Covid Baru B117
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin/Net
rmol news logo Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan hingga saat ini pihaknya telah menerima laporan empat orang yang dinyatakan positif virus Corona jenis baru atau B117 yang disebut berasal dari London, Inggirs.

"Hasil kerja sama lab antara Kemenkes dengan Kemeristek/BRIN sudah menemukan empat lagi yang terkonfirmasi," kata Budi dalam keterangan pers di Jakarta, Senin (8/3).

Adapun empat orang tersebut berasal dari Palembang Sumatera Selatan, terkonfirmasi 11 Januari, kemudian satu di Kalimantan Selatan terkonfirmasi 6 Januari, satu di Balikpapan, Kalimantan Timur terkonfirmasi 12 Januari dan di Medan, Sumatera Utara yang terkonfirmasi positif 28 Januari.

 tanggal 6 Januari, ada satu juga di Balikpapan Kalimantan Timur 12 Februari kemudian yang keempat yang ada di Medan Sumatera Utara 28 Januari

"Keempatnya ini sudah dites positif. Genome sequencing nya juga positif. Untuk tindaklanjutnya kita sedang melakukan surveillance terhadap kontak erat mereka dan sedang kita kejar agar bisa kita tes," tandas Budi.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengakui bahwa beberapa studi menyatakan mutasi virus SARS-CoV-2 varian B117 memiliki kemampuan penularan yang tinggi. Meski demikian, varian virus asal Inggris itu diklaim tidak mengakibatkan kondisi buruk pada pasien. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA