Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan Komisi IX Ungkap Banyak Anggota DPR Dan Menteri Menunggu Vaksin Nusantara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 11 Maret 2021, 04:22 WIB
Pimpinan Komisi IX Ungkap Banyak Anggota DPR Dan Menteri Menunggu Vaksin Nusantara
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena/Net
rmol news logo Meski program vaksinasi Covid-19 untuk para anggota DPR telah berlangsung beberapa waktu lalu, namun belum semua anggota dewan menerima vaksin.

Usut punya usut, salah satu alasan anggota dewan belum mau divaksin adalah menunggu Vaksin Nusantara.

Hal itu terungkap dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi IX DPR RI dengan BPOM, Menteri Kesehatan, Menteri Ristek dan Teknologi/BRIN, LBM Eijkman serta Tim Peneliti RSUP dr Kariadi Semarang, di Senayan, Jakarta, Rabu (10/3).

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Komisi IX, Emanuel Melkiades Laka Lena menyatakan, banyak anggota DPR belum mau divaksin karena mereka menunggu Vaksin Nusantara.

“Mereka menunggu Vaksi Nusantara. Bahkan bukan hanya anggota DPR, beberapa menteri pun menunggu Vaksin Nusantara,” tegas Melki.

Atas dasar itu, Melki mengaku heran kenapa Vaksin Nusantara terkesan dipersulit. Padahal banyak orang, termasuk anggota DPR dan menteri ingin divaksin menggunakan vaksin buatan dalam negeri.

“Mereka bukan orang-orang bodoh, jangan kemudian seolah-olah kami tak tahu, memakai berbagai cara kemudian mempersulit ini semua,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan sejumlah anggota Komisi IX yang menuding BPOM tidak independen dan terkesan mempersulit Vaksin Nusantara untuk bisa melanjutkan ke Uji Klinis Fase II. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA