Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

CDC Akan Ubah Aturan Jarak Sosial Enam Kaki Jadi Tiga Kaki

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 15 Maret 2021, 09:58 WIB
CDC Akan Ubah Aturan Jarak Sosial Enam Kaki Jadi Tiga Kaki
Aturan jarak sosial untuk mencegah penularan virus corona/Net
rmol news logo Otoritas kesehatan di Amerika Serikat (AS) tengah mempertimbangkan untuk memotong aturan jarak sosial dari enam kaki atau dua meter menjadi hanya tiga kaki atau satu meter.

Pertimbangan itu muncul setelah para ilmuwan di Masschusetts menemukan tidak ada perbedaan substansial dalam kasus Covid-19 di sekolah dengan jarak tersebut.

Penasihat kesehatan di Gedung Putih, Anthony Fauci pada Minggu (14/3) mengatakan, Pusat Pengendalian Penyakit (CDC) sedang mempelajari studi tersebut dan hasilnya akan dipublikasikan segera.

"CDC sangat menyadari bahwa data terkumpul sehingga terlihat seperti tiga kaki baik-baik saja dalam keadaan tertentu," ujar Fauci, seperti dikutip Reuters.

Aturan jarak sosial enam kaki telah menjadi pedoman yang diadopsi secara luas dan global untuk mencegah penyebaran virus corona, bersama dengan pemakaian masker dan cuci tangan.

Pihak sekolah yang saat ini berada di bawah tekanan untuk membuka kembali kelas mengatakan sulitnya menjaga jarak enam kaki di ruangan.

Sementara itu, berdasarkan temuan yang diterbitkan dalam jurnal Clinical Infectious Diseases, sejauh ini penularan Covid-19 di sekolah terbukti rendah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA