Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Guru Usia Di Atas 50 Tahun Masuk Prioritas Vaksinasi Jateng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 15 Maret 2021, 16:11 WIB
Guru Usia Di Atas 50 Tahun Masuk Prioritas Vaksinasi Jateng
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Yulianto Prabowo/Ist
rmol news logo Vaksinasi Covid-19 turut menjadi prioritas untuk guru di Jawa Tengah berusia di atas 50 tahun. Tak hanya itu, prioritas vaksinasi juga diberikan untuk guru yang mengajar secara tatap muka.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Yulianto Prabowo sebagai ketentuan pemerintah pusat terkait vaksinasi kepada pelayan publik.

"Untuk vaksin guru, kalau itu memang menjadi syarat ya kita akan siapkan. Tapi untuk saat ini ketentuan dari pusat, vaksin untuk (usia) 50 tahun ke atas,” kata Yulianto diberitakan Kantor Berita RMOLJateng, Senin (15/3).

Terkait rencana sekolah tatap muka, Yulianto menganjurkan bagi sekolah yang siap melaksanakan pembelajaran tatap muka harus benar-benar memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Mulai dari menyiapkan tempat cuci tangan, alat cek suhu, kewajiban memakai masker, pembatasan jumlah siswa di dalam kelas, jaga jarak hingga tidak ada cium tangan siswa kepada guru.

"Sebenarnya dengan protokol kesehatan dengan baik dan ketat itu mungkin bisa dilaksanakan. Tapi tetap harus berhati-hati,” tandasnya.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sendiri sedang menyiapkan ketentuan sistem pembelajaran tatap muka. Seluruh kepala daerah di Jawa Tengah diminta untuk menyiapkan uji coba dan persiapan matang sebelum sekolah tatap muka dilaksanakan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA