Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sinergitas TNI-Polri, Panglima: Vaksinasi Nasional Harus Terus Didukung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 19 Maret 2021, 14:29 WIB
Sinergitas TNI-Polri, Panglima: Vaksinasi Nasional Harus Terus Didukung
Vaksinasi untuk personel TNI-Polri di Bali/Ist
rmol news logo Sinergitas antara TNI dan Polri ditunjukkan dalam melaksanakan vaksinai Covid-19 untuk personel TNI-Polri yang dilakukan di Bali, Jumat (19/3).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Vaksinasi ini dipimpin langsung oleh Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Lapangan Tenis Indoor ASR Praja Raksaka Gor Kodam IX Udayana, Bali.

Sebanyak 1.580 personel TNI-Polri yang bertugas di Bali, NTB, dan NTT menjadi target vaksinasi Covid-19 dengan 82 vaksinator.

“Kita semua harus terus mendukung program vaksinasi nasional guna membentuk kekebalan komunitas yang dibutuhkan dalam upaya menekan pandemi. TNI-Polri akan terus membantu pemerintah mempercepat vaksinasi nasional dengan mengerahkan tenaga vaksinator TNI bagi masyarakat,” tegas Marsekal Hadi.

Dengan prioritas vaksinasi bagi personel TNI-Polri, kata Panglima, diharapkan para personel lebih optimal dalam melaksanakan program pemerintah, baik itu dalam pelaksanaan PPKM skala mikro, maupun sebagai petugas tracing kontak erat yang akan terjun langsung ditengah masyarakat.

“Vaksinator TNI-Polri juga akan dikerahkan untuk membantu pelaksanaan vaksinasi pada Puskesmas-Puskesmas yang membutuhkan. Sedangkan para Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga dan Bhabinkamtibmas juga dapat membantu Puskesmas-Puskesmas di setiap daerah dalam melaksanakan tracing kontak erat,” lanjut Marsekal Hadi.

Dalam kegiatan tersebut, Panglima TNI dan Kapolri turut meninjau vaksinasi di Puskesmas Dinas Kesehatan Kecamatan Denpasar Selatan yang ditujukan kepada masyarakat.

“Diharapkan dengan keterlibatan seluruh komponen masyarakat, seluruh program percepatan penanganan pandemi Covid-19 akan lebih berhasil guna mewujudkan Indonesia bebas Covid-19,” demikian Marsekal Hadi Tjahjanto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA